750 grammes
Tous nos blogs cuisine Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog
sabungayamblog.over-blog.com

sabungayamblog.over-blog.com merupakan website yang berafiliasi langsung dengan http://www.sateayam.org

Kenal Lebih Dekat 3 Tipe Ras Ayam Aseel

Ayam aseel adalah ayam yang datang dari india. Ayam type ini mempunyai tingkat kepopuleran yang tinggi karena perasaan ingin tahu penggemar sabung ayam. Penggemar sabung ayam sekarang tak akan cuma terpaku pada sabung ayam darat atau sabung ayam on-line. Walau sekarang sabung ayam darat telah jauh ketinggalan dari sabung ayam on-line, hal seperti ini karena banyak type ayam darat yang tidak dipakai di sabung ayam on-line.

Salah satunya ayam sabung darat yang tidak dipakai di sabung ayam on-line merupakan ayam aseel. Ayam aseel adalah ras murni ayam sabung yang datang dari india atau pakistan. Kata aseel sendiri datang dari bhs arab yang bermakna " sang juara ". Dengan keinginan ayam ini bisa jadi juara dimana saja ia bertanding serta dengan type apa bertanding, ayam aseel akan keluar menjadi pemenang.

Memang seringkali masih tetap jadi pertanyaan sebetulnya darimana kah asal ayam aseel yang cerdik ini. Kami sebagai mediator pada penggemar ayam sabung dengan Bolavita sabung ayam sukses menghimpulkan banyak data yang telah kami kumpulkan. Menurut narasi di dalam naskah classic paling tua India yang diketahui dengan “Dharmastrastra Manu” pada tahun 1. 500 Sebelum Masehi, ayam aseel merupakn ayam asli yang sudah dibudidayakan di india menjadi ayam pertandingan.

Tipe Ras Ayam Aseel Terbaik

Ada sangat banyak ringkasan info tentang type ayam aseel yang melegenda ini, akan tetapi kami sukses mengumpulkan 3 type ayam aseel yang kami kira menjadi type ayam terunggul. Mengenai 3 type ayam terunggul dari ayam aseel merupakan seperti berikut :

1. Madras Asil

Tipe ras Ayam aseel pertama yang akan kita ulas merupakan ayam aduan yang Datang dari sisi selatan lokasi Tamil Nadu serta oleh masyarakat ditempat diketahui dengan sebutan ‘Kattu Seval’ yang bermakna ayam pertandingan berbuntut panjang.

Ayam Madras ini berpostur besar serta mempunyai tulang yang kuat. Ayam ini diketahui menjadi ayam pertandingan pertama dalam histori serta sudah dibawa oleh masyarakat Tamil ke beberapa negara seperti China serta Thailand. Ayam Madras populer dengan ekor panjang, serta dapat sampai sampai 60cm panjangnya, dengan tinggi badan dapat sampai 32 inchi atau seputar 80cm dengan warna bulu menguasai hitam, merah, biru serta hijau.

2. Kulang Asil

Tipe ras Ayam aseel ke-2 yang akan kita ulas merupakan ayam kulang asil Mempunyai berat 5 – 7 kg, dengan tinggi kurang lebih 75cm. Pada bagian utara serta selatan India varietasnya hampir sama. Cuma jengger, bentuk badan serta bentuk paruh yang agak berlainan. Yang datang dari utara lebih ramping serta yang dari selatan badannya lebih berisi. Ayam type ini didominasi warna bulu abu-abu kebiruan.

Ayam aseel ras ini memang diketahui mempunyai banyak kelebihan walau demikian tidak bisa menaklukkan type ayam aseel yang pertama yang datang dari ayam madras yang telah kami buatkan artikel terutamanya minggu kedepan.

3. Mianwali Aseel

Tipe ras Ayam aseel ke-3 yang akan kita ulas merupakan ayam Mianwali Aseel yang Bisa diketemukan di lokasi Mianwali Pakistan, sekarang ini berkembang dengan cepat karena lebih disenangi serta disukai. Mempunyai postur lebih kecil tetapi mempunyai pukulan serta pergerakan tambah lebih cepat serta terukur.

Ayam ras Mainwali Aseel yang dimaksud unggul serta bagus jika bisa merobohkan atau membunuh lawan kurun waktu beberapa waktu saja. Mempunyai mental tarung yang tidak mudah menyerah, jarang sekali diketemukan ayam type ini kabur atau melarikan diri waktu bertanding. Biasanya dinyatakan kalah jika mati dalam bertanding.

Demikian artikel singkat kami tentang " Kenal Lebih Dekat 3 Tipe Ras Ayam Aseel ". Bila anda telah meyakini untuk bermain sabung ayam on-line yakinkan anda pilih Bolavita sabung ayam on-line terpercaya dan terbaik dan siap membayar berapapun kemenangan yang anda dapatkan. Salam Sabung Mania untuk beberapa penggemar sabung ayam on-line.

Partager cet article
Repost0
Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :
Commenter cet article